8 Mitos Tentang Bra yang Tidak Perlu Anda Percaya

8 Mitos Tentang Bra yang Tidak Perlu Anda Percaya

Write By: admin Published In: AKSESORIS Created Date: 2017-01-25 Hits: 216 Comment: 0

Bra dipercaya untuk menyangga serta mempercantik bentuk payudara seorang wanita. Tetapi banyak mitos yang beredar di kalangan wanita tentang bra itu sendiri. Simak di sini.

Pemakaian bra tidak terlepas dari kehidupan seorang wanita. Selain untuk menyangga payudara, secara estetika penggunaan bra akan mempercantik payudara wanita itu sendiri.
Sayangnya, ada banyak informasi yang tidak tepat mengenai bra beredar di masyarakat. Berikut 8 mitos yang harus Anda tahu kebenarannya:


1. Tidak memakai bra menyebabkan payudara kendur
Sebagian besar orang mempercayai hal ini, padahal ini sama sekali tidak benar. Hingga saat ini belum ditemukan adanya hubungan penggunaan bra dengan kekenduran payudara. Justru Anda tidak dianjurkan untuk menggunakan bra terus menerus. Setidaknya saat tidur di malam hari, Anda disarankan untuk tidak menggunakan bra agar memberi kesempatan pada kulit dan otot di sekitar payudara mendapatkan sirkulasi darah dan udara yang baik.


2. Memakai bra saat tidur menyebabkan kanker
Kanker payudara tidak berhubungan dengan penggunaan bra. Memang saat tidur, disarankan untuk tidak menggunakan bra. Namun alasannya adalah untuk kenyamanan serta untuk sirkulasi darah yang baik, bukan karena dapat menyebabkan kanker.


3. Memakai bra saat tidur menyamping akan membuat  payudara beda besarnya
Pada dasarnya, sebagian besar orang memang memiliki payudara sisi kanan dan kiri yang tidak sama besarnya. Menggunakan bra saat tidur atau posisi tidur menyamping tidak akan berpengaruh pada ukuran payudara.


4. Ukuran bra semua merek sama
Tidak semua bra memiliki standar ukuran yang sama. Misalnya  dengan bra merek A, ukuran yang sesuai untuk Anda adalah ukuran 34B. Bila Anda menggunakan bra merek B, belum tentu ukuran yang pas bagi Anda juga ukuran tersebut. Oleh karena itu, bila akan membeli bra dengan merek berbeda dari yang biasa Anda kenakan, sebaiknya cobalah dahulu sebelum membeli.


5. Sebenarnya memiliki satu jenis bra saja cukup
Bagi wanita yang memiliki beragam aktivitas, memiliki satu jenis bra saja tidak cukup. Jenis bra yang digunakan saat ke kantor tentu saja berbeda dengan jenis bra yang dipakai untuk berolahraga. Saat di ruang ber-AC dengan aktivitas yang ringan, Anda dapat menggunakan bra dari bahan satin, menggunakan penyangga kawat, atau menggunakan jenis push up bra. Namun saat berolahraga atau melakukan aktivitas yang mengeluarkan banyak keringat, bra berbahan kaos dan tanpa penyangga kawat akan lebih nyaman digunakan.


6. Semakin besar payudara, semakin besar ukuran nomor bra
Ukuran bra seperti 32, 34, dan 36 bukan menggambarkan besarnya payudara. Angka tersebut dimaksudkan untuk menjelaskan lingkar dada penggunanya. Besar payudara digambarkan oleh ukuran cup bra. Cup bra berkisar dari A-H. Cup A merupakan cup terkecil , sementara cup H merupakan cup tebesar.


7. Agar tidak mudah rusak, bra tidak boleh terlalu sering dicuci
Setelah digunakan dari pagi hingga sore, tentu saja bra harus dicuci. Bra yang jarang dicuci justru dapat menjadi sumber bakteri dan jamur yang berpotensi menginfeksi kulit di sekitar payudara. Agar tidak mudah rusak, sebaiknya bra tidak dicuci dengan mesin cuci, melainkan dengan tangan saja. Selain itu, bra sebaiknya dicuci dengan menggunakan detergen cair atau sabun cair.


8. Agar tak terlihat dari luar, gunakan bra berwarna terang
Jika Anda menggunakan baju yang agak menerawang, justru sebaiknya Anda menggunakan bra berwarna kulit atau berwarna hitam. Dengan demikian, bra yang Anda kenakan tidak terlihat mencolok dari luar. Menggunakan bra berwarna putih justru akan menyebabkan bra lebih terlihat dari luar.
Itulah dia, delapan mitos  tentang bra yang banyak beredar di masyarakat. Hal tersebut tidak perlu dipercayai lagi ya!
(DA/ RH)

https://www.klikdokter.com/healthnewstopics/health-topics/8-mitos-tentang-bra-yang-tidak-perlu-anda-percaya

Tags: 8 Mitos Tentang Bra

Leave A Comment

Captcha